Posts

BERSINAR

"Bersinar"

Saat kau tak merasa bercahaya,
seakan semua kegelapan menyelimuti harimu,
dan kau merasa takkan pernah usai,
buang saja gundah dihatimu,
biarkan berlalu,
ini bukan akhir dunia.

tersenyumlah, percayalah, bebaskan dirimu,
bersinarlah.
lepaskanlah keraguanmu, bukalah hatimu
bersinarlah.

kegelapan menyelimuti harimu
dan kau merasa takkan pernah usai
buang saja gundah dihatimu,
biarkan berlalu,
ini bukan akhir dunia

tersenyumlah, percayalah, bebaskan dirimu,
bersinarlah
lepaskanlah keraguanmu, bukalah hatimu
bersinarlah.

pancarkanlah cahaya,
hapus air mata hmmm
cahaya dirimu,
bersinarlaaah.


tersenyumlah, percayalah, bebaskan dirimu,
bersinarlah.
lepaskanlah keraguanmu,
bukalah hatimu
bersinarlah.

Sejarah dan perkembangan Yoga ( My Class Yoga )

Image
Yoga..
Hai, kali ini saya mau posting blog kembali..hmm 
 Banyak sekali cara untuk hidup sehat, salah satunya dengan olahraga, jogging, bersepeda ataupun yang lainnya, namun kali ini saya ingin membahas tentang Yoga, sebelum kita mempelajari yoga ada baiknya kita mengetahui sedikit sejarah tentang yoga. berdasarkan pencarian saya melalu wikipedia berikut pengertian tentang yoga...

Yoga (Aksara Dewanagariयोग) dari bahasa Sanskerta (योग) berarti "penyatuan", yang bermakna "penyatuan dengan alam" atau "penyatuan dengan Sang Pencipta". Yoga merupakan salah satu dari enam ajaran dalam filsafat Hindu, yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi atautapa di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca inderanya dan tubuhnya secara keseluruhan. Masyarakat global umumnya mengenal Yoga sebagai aktivitas latihan utamanya asana (postur) bagian dari Hatta Yoga. Yoga juga digunakan sebagai salah satu pengobatan alternatif, biasanya hal ini dilakukan de…

Yuuhi wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?)

Hii, mau posting nih disela-sela liburan haha akhirnya libur juga, sudah lama tidak posting blog, karena kesibukan kuliah, tahu JKT48 kan ya, lagu-lagu nya jadi salah satu penyemangat dikala melibur penatnya tugas, ini salah satu lagunya JKT48


Yuuhi wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?)

Seperti apa hari ini yang telah di lewati
Pasti berfikir saat di jalan pulang
Meski ada hal sedih ataupun hal yang memberatkan,
Tak apa asal yang bahagia lebih banyak
Karena tidak membuat keluarga dan teman
Dan orang di sekitar menjadi khawatir
Kau paksakan tersenyum dan membuat kebohongan sedikit
Janganlah kau pendam semuanya di dalam hati…

Merasakan angin di saat musim berganti
Dan menyadari bunga di sebelah kaki
Kita dapat mensyukuri keberadaan kecil itu
Kita dapat rasakan kebahagian

Apakah kau melihat langit mentari senja?
Waktupun berlalu dan sosoknya terlihat begitu indahnya
Begitulah hari ini berakhir
Malam yang mengulangi semua telah datang
Kau bergegas di jalan pulang seorang diri

Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja

Image
Lagi liburan nih, iseng mau share aja tentang foto kita kenang-kenangan waktu kita mengadakan penyuluhan tentang kesehatan reproduksi ke sekolah-sekolah SD, SMP,SMK kesehatan Daya Utama..Waw AMAZING itu loh slogan kita waktu itu :)
                Pengalaman banget baru pertama kalinya loh itu kita mencoba bicara langsung ngejelasin sama adik-adik kita yang masih unyu-unyu, dan itu seruu bangeet :D

           Syukurlah Penyuluhannya berjalan dengan lancar dan sukses, bekal kita untuk melakukan penyuluhan selanjutnya  (Kelas 1 A. DIII Kebidanan ) .......... Waw AMAZING !!



Lihat senyum dari Bu Dosen kita yg Cantik ini, kalau senyum cantik banget bu, tapi kalau di kelas hmm jangan ditanya deh haha..


Jadi Bidan, Yeah! i'm Midwife

Image
Pilih jadi Bidan, ya I Want To Be A Midwife..




Jadi Bidan ya itu adalah pilihan gw, awalnya gw seperti remaja lainnya yang masih suka bingung milih masalah jurusan dan selalu dibayangi dengan banyaknya pilihan dan jurusan yang ada, sempet gw bingung antara pilih mau jurusan FK,FKM (Ahli gizi), Fisioterapi, Guru biologi), atau malah sempet terpikir buat jadi Desain Interior, dan gak lupa tentunya buat jadi Bidan J tapi satu prinsip gw gw akan tetap pilih yang berbau kesehatan. Gw yang masih galau dengan semua jurusan itu terus mencari informasi mana yang lebih cocok ke minat gw. Akhirnya gw jatuh hati buat jadi Bidan 
setelah melaluui pemikiran panjang dan informasi yang didapat .


Kenapa pilih jadi Bidan ?



Oke Informasi pertama tentang Bidan PTN, gw search ternyata S1
kebidanan yang diketahui dibuka di UNAIR, UNIBRAW, UNHAS, dan di FKMUI Program S1 Kesmas Peminatan Kebidanan Komunitas, dan setelah gw baca itu harus memiliki ijazah D3 kebidanan dahulu baru bisa melanjutkan kesana, gw kira bis…

Nyanyian Sahabat

Aku teringat saat-saat dimana kita mendapatkan tugas praktek kesenian untuk menghasilkan suatu karya musik dan kita harus menjalani yang namanya rekaman di sebuah studio musik oleh guru seni kita Pak Diki.  Pada saat itu kami kelas 3 SMA,  Kelompok kami terdiri dari Agung Kurniawan (Gitaris), Khoirul Ikhwan (Bas), Aulia Anas (Vokalis), Alfiah (Vokalis), Desy Rahmawati (Vokalis), tentunya sama gw Putu Ayu Gita G (main keyboard amatiran) dan pahlawan kesiangan eheh maaf ya Yusron abis telat sih bantuinnya haha Yusron ini yang menggantikan Desy dari main (Drum).
        Perjalanan kita buat sukses di rekaman itu melalui perjuangan yang cukup-cukup membuat tenaga kita terkuras, kebayang gak sih hari ini praktek seni di studio musik besoknya kita harus praktek Biologi dan praktek Fisika apalagi praktek ini syarat  untuk kelulusan semua.
          Oke Saya ceritain dari awal perjuangan itu, tapi bingung cerita darimana, yaudah lanjut aja gini nih ceritanya, waktu itu kita harus nyari dulu don…

Seperti Yang Kau Minta

Image
Seperti Yang Kau Minta - Chrisye



Maafkan aku tak bisa
Memahami maksud amarahmu
Membaca dan mengerti isi hatimu
* ampuni aku yang telah
  memasuki kehidupan kalian
  mencoba mencari celah dalam hatimu
Reff: aku tahu ku takkan bisa
menjadi seperti yang engkau minta
namun selama nafas berhembus
aku kan mencoba
menjadi seperti yang kau minta Repeat *
Reff2: aku tahu ku takkan bisa
menjadi seperti yang engkau minta
namun selama nafas berhembus
aku kan mencoba aku tahu dia yang bisa
menjadi seperti yang engkau minta
namun selama aku bernyawa
aku kan mencoba
menjadi seperti yang kau minta